penyebab old vixion mati mendadak

sedikit cerita di awal blog ecek2 yang baru brow
berdasar pengalaman ane aja
kemarin ane lumayan bingung waktu si maroon tiba2 ngambek
mogok di tengah jalan
di start ga mau nyala...
tapi di engkol mau nyala walau harus beberapa kali ngengkolnya jg..

awalnya ane kira bakal sembuh sendiri setelah motor di istirahatin semalem..
eeh pagi inbi waktu ane mau nganterin bini belanja
seperti biasa ane mau nyalain motor
nah pas ane mau nyalain motor seperti biasa ane start... dan ternyata penyakitnya masih belum ilang om...
di engkol jg jd tambah susah.. ( bukan berat, tp susah nyalanya )
nah karena penasaran ane bongkar busi.. ( di cek masih bagus apinya )
terus ane bonkar switch start elektrik yg di stang ( di cek jg masih baik )
nah ane coba cek aki ( cek voltase pake multimeter aki jg masih baik )...
agak lama mikir jg... sambil ngopi dulu...
si bini suruh nungguin hahahaha

nah setelah nyruput ampir setengah gelas kopi jin ( item )
hahahaha
ane baru keinget SEKRING ( astagaaa )
setelah ane buka box sekringnya terlihatlah pemandangan ini om

penyebab old vixion mati mendadak 
MELELEH om pantesan aja si maroon sampe ngambek gitu... ternyata ini tow masalahya
hehehe
setelah tau penyebabnya ane ke bengkel terus beli sekring 4 biji ( buat cadangan ).
dan bener aja stelah di ganti sekringya si maroon dapat kembali teriak
hehehehe

jadi kalo ada om2 yang ngalamin old vixionya mati mendadak.. jangan panik om..
cek aja dulu sekringnya sebelum memvonis part2 lain yang musti di ganti...
meskipun penyebabnya bisa banyak hal, tp apa salahnya cek dulu part yang satu ini karena part ini emang cukup vital di ovi...
sekian dulu curhatan ane om semoga berguna bagi yg belum tau... :D
jadi ini lho penyebab old vixion mati mendadak



Komentar

Postingan populer dari blog ini

maling motor ketangkep di hajar masa " kapok "

maling motor ketangkep di hajar masa akhirnya tewas..